Week end PIRA pugeran

Sabtu, 30 Juni 2007

Pukul 17.00       session I

1.       Perkenalan singkat

2.       Bermain tanada tangan

3.       Dengan kertas kecil-kecil yang sudah dipotong-potong,seluruh peserta membagi diri dalam kelompok. Setelah terbentuk kelompok, setiap kelompok diminta untuk berpindah tempat dengan menempelkan kertas warna-warni itu di bagian tubuhnya yang disukainya. Mencoba saling bertubrukan atau berpapasan.

4.       Bermain kartu, seluruh peserta diminta untuk saling bermain kartu terserah dengan kelompok yang disukai, jarang ditemui, dan terakhir yang ingin disapa tetapi belum sama sekali tersapa.

5.       Lalu setiap peserta diminta untuk mencari satu kalimat pujian, tetapi dengan member pujian kepada teman dengan menuliskan di punggung teman-teman.

Pukul 19.00       makan malam

Pukul 20.00       Session II

1.       Animasi: Berjalan kekanan berjalan ke kiri

2.       Peserta diajak untuk bermain evil hand.

3.       Peserta diajak main trustfall. Lalu dari situ diajak untuk bercerita tentang perasaan ketika bermain dan jika dihubungkan dengan kebersamaan dalam kelompok pIRapakah ada relasinya?

4.       Setiap kelompok diajak untuk Dari sharing itu dipilih 2-3 yang dominan dan dilaporkan dengan kreatif dalam bentuk doa malam.

Pukul  21.30

1.       Dalam kebersamaan, setiap peserta diminta untuk duduk melingkar dan bercerita di depan umum tentang perasaan yang mengesan selama beberapa hari ini, yang dominan mewarnai hari-hari ini. Ada pengalaman pahit, manis, senang, sedih. Itu dibawa dalam suasana doa dan makan bersama.

2.       Makan roti tawar, imbau, nutrisari, permen.

3.       Doa penutup dan tidur.

Minggu, 1 juli 2007

Pukul 06,30       doa pagi bersama. Walking of budha

Pukul 07.00       breakfast

Pukul 08.00       Session III

1.       Animasi We are in the train of love.

2.       Bermain menggunakan tali dan bola. Diajak refleksi dan mengirim surat yang berisi nasehat untuk dirinya sendiri. Surat itu dikumpulkan ke pendamping dan besok diberikan satu bulan kemudin.

3.       Bermain menggunakan Koran dan slayer. Ranjau . peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan harus menyeberangi halaman dan tidak boleh menyentuh Koran dengan aba-aba yan berlainan untuk setiap kelompok.

Pukul. 09.30      break

Pukul 10.00       Session IV

1.       Permainan estafet air menggunakn taplak. Bgmana caranya,biar dibicarakan dalam kelompok masing-masing.

2.       Permainan menggunakan baskom yang diisi air. Setiap kelompok memindahkan baskom dengan air penuh.

3.       Setiap peserta dalam kelompok masing-masing diminta untuk bercerita dengan arah, sekarang mau buat apa dalam kegiatan PIRA lingkungan. Dengan kata lain membuat planning yang cukup jelas sebagai kelompok. Termasuk waktu dan segala tetek bengeknya.

Pukul 11.30       penutup. Good bye.

 

 

Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: